Tips Bagi yang Memiliki Pasangan Pengangguran

Iklan
Pengangguran saat ini seperti menjadi hal umum, karena semakin banyak aja pengangguran di Indonesia.
Lulusan S1 aja yang menganggur katanya jumlahnya 400rb-an lebih.
Terus total pengangguran ada berapa?
Nah dari sekian banyak jumlah pengangguran yang aku sebutin diatas ada ga yang jadi pasanganmu?
Sebenarnya kamu tenang aja, selama si dia ga mengganggu ataupun mengambil sesuatu yang harusnya menjadi milikmu sih ga masalah.
tapi kalo si dia jadi sering minta duit, atau sering minta traktir, atau apalah apalah yang merepotkan kan bahaya.
Kehidupanmu jadi terusik. Sebisa mungkin beri pengertian bahwa dia tidak bisa seenaknya mengusik kehidupan orang lain.

(via gratisography)

Kalau pasanganmu itu pengangguran, kamu bisa melakukan tips-tips ini:

1. Saling Menghargai

Menjadi pengangguran bukanlah hal yang sangat buruk, dan kamu tidak perlu merendahkan pasanganmu.

Baca Juga:
Kelebihan Menjadi Pengangguran 
Tetap pandang pasanganmu sebagai manusia yang layak untuk dihargai. Toh, mungkin aja si dia malah lebih baik dari yang kamu tahu.
Misalkan dari segi pemikiran, kepribadian, atau lainnya. 
Dengan merasa dihargai, pasanganmu akan semakin percaya diri dan mungkin akan membangkitkan hubungan yang positif.

2. Saling Support/Mendukung

Ketika pasanganmu menjadi pengangguran mungkin saja itu merupakan saat-saat berat yang dia alami.
Kamu tidak perlu menghina, merendahkan, ataupun mengejek terus menerus.
Yang benar-benar dia butuhkan adalah dukungan.
Tapi usahakan bukan dukungan berupa materi ya, yang saya maksud dukungan ini lebih berupa dukungan psikologi, semangat, motivasi semacam itulah.
Hal itu mungkin dapat membantu meringankan masalah hidupnya.
Dan beri pengertian juga pada pasanganmu bahwa kamu butuh dukungan juga darinya, misal kamu cape kerja, bisa minta waktu istirahat.
Pada saat kerja minta jangan diganggu, atau sesekali bisa refresing bersama.

3. Jangan Terlalu Menuntut

Kalau kamu punya pasangan pengangguran, jangan kamu menuntut macam-macam.
Menuntut ini itu, minta main kesini kesitu, makan disini disitu, beli ini itu. bikin baju couple, minta kado ultah dan lain-lain.
Jangan ya?
Ya bisa lah sesekali minta, tapi jangan memaksa.
Dengan menuntut macam-macam itu bisa membuat pasanganmu yang pengangguran jadi tertekan.
Meskipun kamu tidak meminta untuk ditraktir dan mengatakan biaya makan atau main kamu yang menanggung, itu malah membuat pasanganmu jadi merasa direndahkan.

4. Jangan Terlalu Memanjakan

Mungkin lama-lama kasian liat pasanganmu ga bisa beli jam tangan yang dia pengen, atau ga bisa beli pulsa.
Tapi kamu tidak perlu, bahkan jangan, untuk memanjakan dia dengan membelikan barang-barang atau beliin pulsa.
ya selain bisa membuatnya merasa direndahkan, itu juga membuatnya jadi kurang kreatif berusaha mendapatkan penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhannya.\

5. Putuskan

Tips terakhir ini dilakukan jika pasanganmu itu pengangguran yang mengusik kehidupanmu.
Sering mengganggu, meminta, tidak bisa  mandiri, tidak dewasa. Ya pokoknya cuma bisa membuat kehidupanmu lebih buruk lah.
Jangan takut untuk memutuskan pasangan seperti itu.
Lagian sebenarnya kamu memutuskan bukan karena "penganggurannya", tapi karena sifatnya dia yang mengganggu, mengusik dan lain-lain.
Ya itu hal umum juga sih, ga pengangguran pun kalau pasanganmu sifatnya buruk dan membuat kehidupanmu lebih buruk bukankah lebih baik putuskan saja?
Kalau kamu mau menerima dia yang seperti itu yasudah mau gimana lagi?
Tapi saran aja sih, ikan di laut banyak. Mau pertahanin ikan busuk?

Demikianlah tips bagi yang memiliki pasangan pengangguran,

Semoga dapat bermanfaat buat kamu.
Jangan patah semangat!

Iezel
Iklan

Saat ini aku punya background sebagai berikut
1. Mahasiswa Semester Tua
2. Calon Sarjana
3. Pengen Jadi Orang kaya

Ayo Share

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar yah, jangan cuman jadi silent reader..
ini klik gambar smiley barangkali mau komentar pake emoticon

Bacaan Menarik Lainnya